Berikut saya coba sharing cara install Free Intraday Plugin for Amibroker Versi 1.0.3. Namun sebelumnya saya perlu memperkenalkan pembuatnya adalah seorang member di Bullbeary Chat Room dengan nick ARELO yang dimoderatori oleh Pak Blin (Moderator di Detik Forum untuk Forum Diskusi Saham). Saat ini sudah sampai pada versi 1.0.3 dan masih terus disempurnakan.

Langsung saja ya... !!!!

Setelah download versi terbarunya hingga detik ini, yaitu versi 1.0.3 maka ikuti langkah-langkah sederhana dibawah ini :

  1. Install file tersebut, dan masukan passwordnya "bullbeary" (tanpa tanda petik ya..!!!), pastikan Amibrokernya dalam keadaan tidak aktif.
  2. Buka Amibroker dan buat database baru. Caranya pilih File-> New Database-> Create, sebelum menekan tombol create pastikan nama database yang tertulis (pada gambar dibawah ini saya blok) telah diganti, misalnya dengan INTRADAY.
  3. Data Source pilih Bullquote-YF Intraday Plugins, Local Data Storage : Enable dan Base Time Interval : Tick. Setelah itu tekan tombol OK.
  4. Selanjutnya tinggal menambil no serial / ticket di chat room BullBeary di server IRC. Dal.Net dengan membuat perintah "!ticket" (tanpa tanda petik)
  5. Masukan no ticket yang telah didapatkan untuk mengaktifkan plugin tersebut. Status koneksi dari plugin tersebut dapat dilihat dibagian kanan bawah.
  6. Masukan kode emiten dari menu Simbol -> New. Masukan kodenya.. misalnya ^DJI = Dow Jones, BUMI.JK, BMRI.JK, sebaiknya tidak terlalu banyak kecuali koneksi internetnya sangat memadai.
  7. Selanjutnya tunggu sekitar 1-3 menit proses loading intraday data. Selesai.
Sebagai informasi bahwa data ini diambil dari Yahoo Finance secara gratis sehingga delay 1o menit. Kalau mau real time harus bayar dan berlangganan di Yahoo Finance...:) ... MAU ...?

O... iya ..
kalau ada teman-temannya pengguna Amibroker juga.. tolong dikasih tau ya... sebagai bentuk dukungan anda dalam membangun komunitas discussion, sharing dan learning di Chat Room Bullbeary.

Selamat menikmati. .....!!!!, With Passion... Kirana4U (Silkroad)

0 comments