Hari Jum'at kemarin hectic banget jadi ga bisa curi-curi waktu untuk review chart. Tapi sore harinya ada ada email dari bro passion4u tentang pencerahannya mengenai index harga saham gabungan di bulan April 2009 yang cukup singkat namun bergizi. Lalu saya coba buatkan analisa skenario IHSG untuk 2 minggu kedepan sebagai referensi pribadi.

Chart dibawah saya gambarkan sebagai bahan referensi dimana jika kita melakukan trading menggunakan MA 5 & MA 20 paska periode pengamatan, maka pada penutupan hari Jum'at, 17 April 2009, ada gain sebesar 30%. Itu kalau kita tidak ingin bersusah payah melakukan analisa yang detail dan mendalam.

Saya sendiri merasa bersyukur ternyata beberapa saham yang sempat tidur ternyata sudah bangun bahkan koleksi saham hantu justru memberikan The First Biggest Gain Ever In Stock Market.

Apakah saat ini sudah dalam kondisi reversal...? Yang pasti saat ini sudah keluar dari sideways. Bahkan jika diperhatikan dari nilai transaksi yang cukup besar sejak beberapa minggu lalu yang menunjukan adanya money in flow, pihak asing sudah melakukan akumulasi.

Terinspirasi dari bro passion4U, Apakah asing akan rela pasar dibiarkan jatuh lagi sedangkan mereka baru saja masuk..? rasanya sih tidak akan rela dong. Jadi kalau pun ada koreksi minggu depan... saya akan mengamatinya sesuai dengan analisa skenario chart IHSG dibawah ini



Yukk.... kita tunggu.. bagaimana aktualnya pastinya tidak setepat diatas lantaran saya tidak pernah terpikir untuk menjadi TUHAN YANG MAHA TAU.

:)

0 comments