Iseng-iseng cari inspirasi untuk referensi trading minggu depan dimana ada kemungkinan koreksi setelah selama 5 hari berturut-turut IHSG hijau seperti tentara berbaris menuju satu titik puncak bullish.

Ternyata closing Dow Jones tadi malam 17.04.09 hijau tipis saja seperti membentuk doji. Kalau ditarik dengan fibonachi posisi closing tadi malam persis berada pada garis fibo 68%. Suatu titik golden yang akan memberikan indikasi apakah rally akan berlanjut atau kepentok dan balik lagi. Atau bisa juga tembus hanya berupa spike saja sebelum jatuh.

Closing IHSG pada Juma't sore juga berada pada garis resistance (garis hijau tebal) yang memberikan indikasi akan adanya koreksi sehat.

Macam-macam intepretasi yang bisa dilakukan. Yang terpenting adalah bagaimana informasi tadi bisa fit-in dalam trading style kita sehingga bisa menjadi dasar dalam membuat keputusan yang berdasar.


Secara fundamental di amerika sana, rally juga terjadi pada saham perusahaan yang bahkan akan bangkrut. Apakah ini bisa menjadi sebuah bublle dan permainan dari sentimen positif yang digembar-gemborkan oleh bandar besar atau perusahaan tersebut untuk menyambung hidup. Kita tunggu saja 2 minggu kedepan .. bagaiman pergerakan kedua indeks tersebut. Sejauh ini signal keduanya sudah pada titik resistance.


0 comments