Setelah beberapa lama menunggu dorongan volume yang cukup besar untuk membawa DEWA keatas akhirnya terjadi juga pada hari ini. DEWA ditutup pada harga 245. Ternyata beberapa transaksi trading saya mulai menemui polanya secara perlahan. Maklum ini merupakan bagian dari belajar trading saham di pasar modal.

Seperti semboyan yang tertulis di blog ini, dalam dunia trading tidak hanya sekedar mengetahui dan memahami saja tool-tool trading, namun hal yang paling besar mempengaruhi adalah emosi dan hawa nafsu serakah. Jadi harus pandai mengelola hawa nafsu yang satu ini mengingat rasa takut dan serakah sangat tipis bedanya.

Hawa nafsu bukanlah sekedar seks, yang terasang menonton film bugil, cerah melihat foto syur artis yang sexy atau foto gadis yang mepertontonkan dadanya yang sexy untuk sebuah bayaran sebesar 97 juta. Lebih dari itu.. pikiran yang liar dalam kepala kita bisa menimbulkan asosiasi hawa nafsu yang berlebih.

Balik lagi ke topik ah..., jadi untuk trading perlu persiapan mental yang kuat dan tentunya trading plan yang akan diesksekusi.


0 comments