Tulisan Wan Al mengenai kesulitan nasabah Sarijaya Permana Sekuritas dalam mencairkan dananya sejak tanggal 30 Desember 2008 memberikan sinyal adanya masalah di Sarijaya Permana Sekuritas dan itu terbukti pada tanggal 6 Januari 2009, Bapepam-LK membekukan Sarijaya Permana Sekuritas.

Masih ada kemungkinan keterlibatan sekuritas lain terkait dengan kasus penggelapan rekening nasabah Sarijaya Permana Sekuritas yang dilakukan oleh pencundang Herman Ramli, artinya ada kemungkinan Snow Ball Effect.

Berikut berita terakhir dari detik siang ini dimana Dinar Sekuritas ikut di suspen namun belum jelas apa masalahnya..?

Buat rekan-rekan nasabah, ada baiknya coba mengecek ke sekuritasnya masing-masing, apakah proses pencairan dana nasabah mengalami kesulitan..? Kalau benar... ada baiknya segera tarik atau belikan saham agar lebih aman.

Menyimpan saham di sekuritas lebih aman dari pada menyimpan dana kita disana. Kalau sudah menjadi saham seharusnya akan terdaftar di KSEI, itulah sebabnya memasukan dana ke rekening di sekuritas sebaiknya hanyalah sebesar dana yang digunakan untuk membeli saham.
==================================================================
Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) telah menghentikan sementara aktifitas perdagangan (suspensi) PT Dinar Sekuritas untuk dilakukan pemeriksaan terhadap Modal Kerja Bersih Disesuikan (MKBD) dan rekening efek nasabahnya.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Pengawasan BEI Justitia Tripurwasani di Kantor Bapepam-LK, Jalan Dr Wahidin, Jakarta, Rabu (7/1/2008).

"Dinar dikenakan suspen melalui mekanisme voluntary. Saat ini sedang kita periksa, kita fokus pada MKBD dan rekening efek nasabah," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini proses pemeriksaan masih berlangsung dan belum bisa keluar hasilnya. Namun ia mengharapkan suspensi ini tidak berhubungan dengan kasus yang terjadi di PT Sarijaya Permana Sekuritas.

"Insya Allah tidak ada hubungannya dengan Sarijaya," katanya.

Dalam laporan terakhir ke BEI, Dinar Sekuritas melaporkan jumlah MKBD sebesar Rp 29,652 miliar. Perusahaan dengan kode broker 'DS' ini adalah perusahaan dengan status lokal.
(ang/ir). Detik.Com

1 comments

  1. Angelina // January 22, 2009 at 1:54 AM  

    Mungkin anda sekalian bisa mengunjungi blog atau forum saya di http://fxcia.blogspot.net dan http://fxcia.forumotion.net

    Ada tawaran bagus bagi anda yg ingin trading.

    Thanks