Setelah sekian lama vacuum karena terperosok dalam kubangan yang digali oleh Herman Ramli di Sarijaya Sekuritasnya, akhirnya dengan bantuan Wan Al dari WATR Securities yang bermitra dengan Sarijaya Sekuritas saham-saham saya bisa dipindahkan ke Universal Broker Indonesia yang memberikan fasilitas trading online menggunakan Eazy Deal nya.

Trading online yang sebelumnya saya gunakan di Sarijaya berbeda jauh dari yang saya gunakan di Universal Broker Indonesia. Menggunakan Eazy Deal lebih user friendly. Salah satu yang saya sukai adalah dari running trade bisa transaksi langsung dengan hanya mengklik saham yang ingin dibeli kemudia langsung keluar window baru untuk transaksi dan masih banyak feature-feature lainnya yang memudahkan kita bertransaksi. Sepertinya sama dengan yang ada di IPOT.

Kalau untuk analisa saham normal maupun saham hantu, saya menggunakan amibroker dengan AFL yang banyak tersedia di milisnya amibroker. Beberapa AFL yang saya gunakan cukup powerfull dan bisa menjadi indikator dalam melakukan analisa membuat trading plan. Saya tidak suka yang canggih-canggih yang terkesan rumit. Dengan AFL sederhana yang bisa memberikan indikator yang saya sukai sudah cukup.. tinggal kita mampu tidak melakukan eksekusinya. :)

Berikut salah dua AFL 4P dan AFL Stochastic Cloud yang mungkin bisa menjadi referensi teman-teman trader. Dan silahkan download untuk broker.exe versi 5.0 untuk mengatifkan full penggunaan amibrokernya.

Semoga bermanfaat dan selalu Disclaimer ON.

1 comments

  1. yoga // August 11, 2009 at 10:30 PM  

    broker.exe nya untuk apa??

    btw, nice blog. its contains very "huge" of information :)